Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bertambah Dua Pasien, Total Positif Covid-19 di Kotamobagu 12 Orang

102

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Jumlah pasien Covid-19 di Kotamobagu terus bertambah. Tim gugus tugas pada konferensi pers mengumumkan bahwa Kotamobagu kembali ketambahan dua pasien, sehingga total terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 12 orang.

Juru bicara gugus tugas Covid-19, yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Tanty Korompot, Senin (29/6/2020) mengatakan, dari hasil rilis tim gugus tugas provinsi Sulawesi Utara, 27 Juni, Kotamobagu ketambahan dua orang positif Covid-19.

“Pasien Laki-laki umur 34 tahun alamat kelurahan Upai, merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan yang melakukan pemeriksaan swab mandiri di Lab Prodia. Kemudian pasien selanjutnya perempuan, umur 25 tahun, alamat desa Guaan, kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang merupakan hasil penjaringan yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di Pasar 23 Maret,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, tim surveilans Dinkes Kotamobagu sedang melakukan kontak tracing dari pasien tersebut.

“Saat ini data Covid-19 di Kotamobagu, yang terkonfirmasi positif 12 orang, ODP dalam pemantauan 3 orang, PDP 3 orang di rawat di RSUD Kotamobagu, PDP 1 orang di rawat di RSUP Prof Kandou, dan PDP 1 orang di rawat di RS Bayangkara Manado, pelaku perjalanan 3013 orang, dan pelaku perjalanan dalam pemantauan 168 orang. Jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotamobagu adalah 22 kasus, dinyatakan sembuh 9 orang dan yang meninggal 1 orang,” tutupnya.