Banner Before Header
Banner

Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Bapok ke 32.816 Jiwa

0 90

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mulai menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) tahap satu kepada 32.816 jiwa atau 10.347 kepala keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di 81 Desa yang tersebar di tujuh kecamatan, Kamis (16/4/2020).

Penyaluran bantuan ini dipantau langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. Penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Bolaang Uki, Helomo, Tomini dan Posigadan langsung dipimpin oleh Bupati Bolsel. Sementara untuk wilayah Kecamatan Pinolosia dan Pinolosian Tenggah dipimpin oleh Wakil Bupati dan di wilayah Pinolosian Timur dipimpin oleh Sekretaris Daerah.

Bupati menyampaikan, bantuan tersebut khusus kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Bantuan ini agar masyarakat tetap di rumah saja sebagaimana anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ujar bupati.

Dikatakannya lagi, pemerintah telah berupaya agar dalam masa pencegahan virus korona ini, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara baik. “Bantuan ini pun paling tidak untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama beberapa hari ke depannya,” ungkapnya.

Iskandar berharap agar masyarakat dapat mematuhi kebijakan pemerintah dalam masa penangulangan penyebaran Covid-19. Seperti tetap berada di rumah, menjaga jarak, menggunakan masker dan perperilaku bersih dan sehat. “Kita berdoa dan terus beriktiar, Insya Allah kita akan segera melewati masa sulit ini,” ucapnya.

Adanya bantuan ini pun membuat masyarakat bersyukur. “Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada pemerintah, khususnya bupati dan wakil bupati serta jajarannya yang telah berupaya dan merealisasikan bantuan ini. Bahkan untuk memastikan bantuan ini sampai ke masyarakat, bupati secara langsung memantau serta membagikannya sendiri,”ujar Ilham, salah satu warga Kecamatan Posigadan.

Sekedar diketahui, pada penyaluran bantuan sembako ini setiap jiwa menerima satu paket bantuan yang berisi, 3 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 15 butir telur, 1 kilogram gula putih dan 1 bungkus garam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.