Banner Before Header
Banner

DPRD Kotamobagu Selenggarakan Reses di Pontodon Timur

0 337

KOTAMOBAGU – Guna menindaklanjuti dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di dapil satu Kotamobagu Utara dan Timur, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu menyelenggarakan kegiatan Reses, di Balai Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Herdi Korompot, Sangadi Pontodon Timur Rolia Dondo, Sangadi Pontodon Ariyono Potabuga, Sekretarit DPRD, serta warga Desa Pontodon dan Desa Pontodon Timur.

Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Herdi Korompot dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan reses kali ini untuk menyerap dan menindaklanjuti, aspirasi serta pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis, kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Kehadiran Bapak Ibu hari ini sangatlah penting, karena akan berdiskusi, berdialog dengan anggota DPRD yang telah diberikan kepercayaan oleh Bapak Ibu sekalian, untuk bisa menindak lanjuti apa yang menjadi keinginan, warga yang ada di dapil satu ini atau dengan istilah mewakili aspirasi,” ujarnya

Dia juga menambahkan, hal yang menjadi dasar adalah tugas dan fungsi dewan, seperti yang telah diatur dalam tata tertib DPRD, yaitu untuk melaksanakan pengawasan, legislasi dan anggaran, yang nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD, kemudian akan dimasukkan pada APBD tahun berikutnya.

“Pemahaman terhadap reses harus diperluas. Kebanyakan mengartikan reses hanya bicara proses pembangunan infrastruktur. Namun, ada banyak hal yang harus DPRD laksanakan di reses seperti persoalan-persoalan yang timbul di tengah masyarakat. Karena ada yang menjadi persoalan masyarakat yang tidak melalui proses infrastruktur. Selanjutnya di sini kita akan coba sinkronkan hasil musyawarah desa, musyawarah Kecamatan dan pokok-pokok pikiran masyarakat, mana yang menjadi prioritas. Nah, itu yang akan kita perjuangkan bersama,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.