Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemdes Siapkan Bantuan Studi Bagi Siswa Kurang Mampu

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Kotamobagu akan menyiapkan program bantuan studi bagi siswa kurang mampu dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (ABPDES) tahun 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotamobagu melalui Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Rum Mokoagow, Jumat (3/1/2020), mengatakan, dari beberapa program kegiatan melalui Alokasi Dana Desa (ADD), Program bantuan studi bagi siswa kurang mampu, harus dimasukkan dalam ABPDes tahun 2020.

“Di tahun 2020 ini, fokus sasaran penggunaan ADD adalah menunjang sanitasi lingkungan serta kegiatan dukungan bagi siswa kurang mampu. Dukungan bagi siswa kurang mampu tersebut, dalam rangka menunjang dan mendukung kebijakan pembangunan daerah Kotamobagu 2020,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, program kegiatan seperti bantuan anak asuh ini merupakan gagasan dari pemerintah Kota Kotamobagu dalam dunia pendidikan.

“Dukungan untuk pendidikan siswa kurang mampu yang dimaksud, tidak dalam bentuk uang, tapi pemberian dalam bentuk barang atau peralatan sekolah bagi siswa kurang mampu, ” tutupnya.