Banner Before Header
Banner

Pengurus OSIS ROHIS SMP 1 Kotamobagu Dilantik

0 63

KOTAMOBAGU – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow, resmi melantik 39 Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan 28 Pengurus Kerohanian Islam (ROHIS) SMP Negeri 1 Kotamobagu, masa bakti 2019-2020, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman SMP 1 ini, dihadiri oleh orang tua dari pengurus OSIS yang dilantik dan seluruh guru SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepsek, pembacaan susunan pengurus OSIS dan ROHIS, penyerahan bendera OSIS dari pengurus lama ke pengurus baru dan diakhiri dengan penyematan selemepang oleh Kepsek ke Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Kepsek SMP Negeri 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow, mengatakan, pengurus OSIS mampu bersinergi dengan pihak sekolah dan membantu seluruh program sekolah yang telah disusun. “Diharapkan pengurus yang baru dilantik menjadi contoh bagi siswa yang lain, salah satunya dalam hal kedisiplinan dan lain sebagainya demi kemajuan pendidikan di SMP Negeri 1 Kotamobagu,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, nantinya bidang ROHIS bersama OSIS akan bekerjasama dalam bidang keagamaan terutama perayaan hari besar yang telah diprogramkan oleh OSIS.

“Dalam kegiatan OSIS meliputi pra Latihan Dasar Kepemimpinan Osis, Latihan kepemimpinan, Latihan Jurnalistik, yang nantinya setelah dilantik, khusus dibidang jurnalistik, nantinya siswa akan diajarkan untuk mengembangkan kemampuan menulis,” tambahnya.

Ketua OSIS SMP 1 Kotamobagu, Aulia Jamaludin, mengatakan, akan melanjutkan program-program pengurus OSIS yang lama dan akan bekerjasama dengan ROHIS dalam perayaan keagamaan.

“Program Pengurus yang lama akan kami lanjutkan, dan salah satunya dalam perayaan hari hari  besar agama serta terus meningkatkan kemampuan siswa melalui program program OSIS,” ujar Aulia.

Sementara itu, anggota pengurus Osis Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Pendidikan, Khasya Syazwani Khairuniza Damopolii, menambahkan dirinya akan siap membantu Ketua dan Wakil Ketua dalam mewujudkan visi dan misi osis di SMP Negeri 1 Kotamobagu.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri karena mendapatkan kepercayaan dari sekolah sebagai pengurus Osis. Kami akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin, untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab, demi terwujudnya visi dan misi Osis ini,” ujar siswi kelas 7A ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.