Banner Before Header
Banner

Kesbangpol Cegah Tindak Kejahatan

0 46

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menyelenggarakan kegiatan kerjasama dengan aparat keamanan dalam teknik pencegahan tindak kejahatan, di Aula Kesbangpol, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan, Kodim dan Kepolisian serta diikuti anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di 33 Desa dan Kelurahan se-Kotamobagu.

Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, dalam sambutanya mengatakan, dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan, peran Linmas sangat penting dan sentral, karena menjadi mata pemerintah desa dan kelurahan, di lingkungan masing-masing.

“Sangat diperlukan adanya pencegahan tindak kejahatan. Nah, tujuan Linmas ini bahwa membantu pemerintah dan untuk memberikan informasi serta bisa mengambil tindakan. Setidaknya kehadiran Linmas dalam pencegahan kejahatan itu memberikan manfaat,” ujar Wawali.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Irianto Mokoginta, menambahkan, tujuan sosialisasi tersebut, untuk memberikan pemahaman kepada Linmas Kotamobagu tentang bagaimana mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Jadi tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar Linmas diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan. Selain itu diharapkan juga untuk linmas agar mempunyai kemampuan untuk melihat adanya tindak kejahatan,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.