Banner Before Header
Banner

Jelang Natal Pemkot Kotamobagu Menggelar Pasar Murah

0 51

KOTAMOBAGU – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM), menggelar pasar murah, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Kepala Disperindagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray, Sabtu (07/12/2019) mengatakan, pasar murah ini diselenggarakan dengan tujuan memenuhi kebutuhan pokok jelang natal, untuk masyarakat Nasrani kurang mampu yang akan merayakan Natal.

“Ada 6 bahan pokok yang disediakan yaitu telur, gula pasir, minyak kelapa, terigu, beras dan mentega,” ujarnya. 

Dia juga mengatakan, bahan yang disediakan tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga yang dijual dipasaran.

“Harga satu paket yaitu 180 ribu, terdiri dari 6 bahan pokok. Perbedaan harganya, pemerintah memberikan bantuan pasar murah ini dengan harga jauh lebih murah, kurang lebih perbedaannya 50 persen lebih murah dari harga biasanya di pasaran. Contohnya, mentega kan kalau di pasaran 52 ribu, kalau di pasar murah hanya 32 ribu, beras yang 10 ribu per kilogram di sini cuma 5 ribu,” jelasnya.

Dia menambahkan, alokasi dana untuk kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemkot Kotamobagu 2019.

“Ada 6 macam bahan pokok yang disediakan dengan budjetingnya 47 juta rupiah dengan waktu pelaksanaannya hanya berlangsung sehari dari pagi hingga sore hari,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.