Puluhan Polisi Cilik Belajar Lalu Lintas

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Puluhan Polisi cilik dari Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 04 Kotamobagu, belajar tentang lalu lintas, di Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kotamobagu. Tak hanya teori, anak-anak juga langsung diajarkan tentang tata cara pengaturan lalu lintas, di jalan Adampe Dolot, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kotamobagu, Kompol Effendy Tubagus, bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Emilda E Tubagus dan Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP La Daena, serta guru-guru TK Kemala Bhayangkari 04 Kotamobagu.

Mengenakan seragam lengkap layaknya Polisi, mereka diajarkan tentang fungsi polisi lalu lintas, dan aturan tentang lalu lintas, serta pengenalan gambar rambu-rambu lalu lintas, yang diberikan oleh IPDA Agus Yulianto.

Setelah belajar pengaturan lalu lintas, anak-anak yang didamping oleh orang tua masing-masing murid, diajak ke ruang pelayanan publik untuk pengenalan fasilitas serta ruangan yang ada di Kantor Satlantas dan di Kantor Polres Kotamobagu.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Emilda E Tubagus, Kamis (28/11/2019) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk lebih mengasah kemampuan dan keaktifan anak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak, terkait tugas dan pelayanan Kepolisian, serta guna mengasah kemampuan dan keaktifan anak-anak, dan sebagai penambah wawasan akan tugas-tugas Kepolisian,” tutur Perwira cantik lulusan Sespimma Polri angkatan 61 tahun 2019 tersebut.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.