Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

77

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam (SAW) 1441 Hijriah tahun 2019, Sabtu (09/11/2019), di Lapangan olahraga Kelurahan Motoboi Kecil.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Khatam Al-Quran Tingkat Kotamobagu dan penyerahan bantuan anak asuh ini dihadiri oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Sekretaris Kota Sande Dodo, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah serta masyarakat Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dalam sambutannya mengajak agar pada momentum ini, senantiasa memetik butir-butir hikmah dan dapat meneladani akhlak, kepribadian serta mengamalkan setiap ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Hikmah keteladanan ini adalah bagaimana umat Islam khususnya di kota kotamobagu, bisa hidup rukun dan damai serta saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini,” ujar Tatong.

Dia juga menambahkan, Rasulullah SAW telah memberikan teladan kepada kita semua untuk bagaimana membangun tatanan kehidupan yang adil dan sejahtera.  

“Dimana dalam sejarah bahwa tatanan kehidupan yang dibangun Nabi Besar Muhammad SAW sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah dan penghormatan terhadap hak-hak manusia, sehingga dapat tercipta harmonisasi kehidupan sosial bermasyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengajak, kepada seluruh umat islam di Kota Kotamobagu untuk dapat lebih bersunguh-sungguh dalam mengamalkan setiap ajaran Rasulullah SAW khususnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat, serta menjadikan ahlak Rasulullah SAW sebagai pedoman dalam menyukseskan seluruh program kegiatan pembangunan di daerah ini. Sehingga, InshaAllah, Kotamobagu akan menjadi kota yang Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur,” tambahnya

Selain pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijiriah, Pemkot juga melakukan kegiatan Khatam Qur’an yang diikuti 806 Satriwan dan Satriwati dari 4 Kecamatan di Kotamobagu.

Wali Kota, dalam arahannya mengucapkan selamat kepada santriwan dan satriwati yang telah melaksanakan khatan Qur’an.

“Saya juga sangat berharap, agar melalui pelaksanaan kegiatan ini akan terwujud insan-insan yang berahlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri, sholeh dan sholeha,” ujarnya.

Dia mengajak, agar para orang tua dan guru-guru agar dapat menjaga dan menuntun tumbuh kembang anak, agar menjadi pewaris daerah yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

 “Kepada santriwan dan santriwati yang telah melaksanakan khatam Al-Qur`an, saya berharap agar dapat terus membaca, memahami dan mengamalkan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.