Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi DTKS

73

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyelenggarakan, sosialisasi pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), melalui Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) 2019, Senin (12/11/2019), di rumah dinas Wali Kota.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, juga turut dihadiri Narasumber dari Kementrian Sosial RI serta Kepala SKPD dilingkup Pemkot dan undangan lainnya.

Wawali dalam sambutannya berharap agar peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya.

“Kegiatan ini sangatlah penting oleh sebab itu diharapkan dapat di ikuti dengan baik agar dapat memahami materi dan data yang ada,” harap Wawali.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Roi Paputungan, mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pemutakhiran data Terpadu ini,dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pokok dan tata cara pengumpulan dan pengolahan data sehingga dapat memperoleh data yang akurat dan tepat sasaran.

“Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang sistematika pengumpulan data dan proses pengolahan data di pusat data dan Informasi kementrian Sosial RI melalui aplikasi SIKS-NG. Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan dapat diperoleh kualitas data yang akurat sesuai dengan kenyataan dilapangan, dapat dipertanggung jawabkan dan dimanfaatkan untuk penanganan fakir miskin,” ujar Roi.