Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Gelar Peringatan HKG PKK Ke-47

81

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-47, dan Jambore Temu Kader Ke-1 PKK Tahun 2019, di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (18/11/2019).

Mengangkat tema tingkatkan kinerja kader PKK melalui pengelolaan administrasi, acara peringatan HKG PKK ke 47 ini, dibuka langsung secara resmi oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meddy Makalalag dan para anggota DPRD, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan TNI Polri, serta tim penggerak PKK dari Kecamatan hingga Desa serta Kelurahan.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota menyerahan penghargaan kepada 4 kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), yang dinilai telah cukup lama memberikan pengabdian kepada organisasi perempuan tersebut, dalam rangka pemberdayaan ke masyarakat dan kelompok perempuan di daerah. Penghargaan itu sendiri diberikan kepada mereka yang telah berjasa, dalam masa pengabdian yang bervariasi, mulai dari masa pengabdian 25 tahun, 20 tahun, 10 tahun dan juga 5 tahun.

“Selamat kepada 4 orang kader PKK yang telah memberikan pengabdian serta totalitas mereka, untuk terus bersama membangun TP-PKK, dalam upaya mendorong kesejahteraan keluarga lewat wadah organisasi ini,” ujar Walikota dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan, meski dalam bentuk kertas, namun penghargaan itu merupakan bukti apresiasi dan perhatian pemerintah, kepada para kader PKK yang terus memberikan pengabdian mereka, dalam mensukseskan seluruh program PKK, yang terus bersinergi bersama pemerintah, untuk melakukan pemberdayaan ke masyarakat.

“Sebagai Pembina dan juga selaku pemerintah, saya bersama bapak Wakil Walikota akan terus memberikan dukungan kepada TP-PKK dalam menjalankan program-program mereka kedepan, guna memaksimalkan pemberdayaan masyarakat lewat peningkatan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Dalam sambutannya Tatong juga mengajak, kepada masyarakat Kota Kotamobagu untuk memanjatkan doa atas ulang tahun ke 58 Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yang jatuh pada hari ini, Senin (18/11/2019) bertepatan dengan hari pelaksanaan kegiatan peringatan HKG PKK.  “Mari Kita doakan, semoga Pak Gubernur  Olly Dondokambey di ulang tahunnya ini, senantiasa diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat memberikan karya pengabdiannya terhadap daerah yang sama sama kita cintai ini,” ucap Tatong Bara.