Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Nayodo Berharap Puskesmas Gogagoman Naik Akreditas

89

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, berharap hasil maksimal dapat diraih oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap, di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, pada penilaian Akreditasi dari tim surveyor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Kamis (14/11/2019).

Hal tersebut dikatakan Wawali kepada usai menghadiri acara penyambutan Tim Surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) Kemenkes RI, di Puskesmas Gogagoman.

Dirinya juga mengatakan, dari hasil yang telah diperoleh serta melihat Puskesmas di daerah lain yang telah memiliki akreditas paripurna, jika dibandingkan dengan puskesmas Gogagoman, maka merupakan peluang besar untuk meraih predikat akreditas paripurna.

“Sehingga, pemerintah dan masyarakat serta Puskesmas Gogagoman sangat berharap gelar dan kapasitas dari Madya ke Paripurna itu bisa diraih,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua tim Surveior Agus Hamang, menyampaikan ucapan terima kasih atas penjemputan terhadap dirinya bersama tim.

“Melalui kesempatan ini, tentunya kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kota kotamobagu yang sudah menyambut kedatangan kami dengan sangat luar biasa. Dimana kami disambut dengan tarian-tarian adat, pada hari ini juga yang hadir tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh adat,” ucapnya.

Lanjutnya, selama tiga hari di Kotamobagu timnya akan memantau seluruh aktifitas pelayanan kesehatan di puskesmas gogagoman ini.

“Penilaian akan kami lakukan selama tiga hari, jika semua penilaian sudah dilaksanakan sesuai standar, mudah-mudahan harapan bapak-ibu sekalian bisa tercapai, seperti harapan bapak Wakil Wali Kota, yakni paripurna,” tutupnya.