Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Diskominfo Kotamobagu Sediakan Layanan Internet Gratis Bagi Pelamar CPNS

78

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, menyediakan fasilitas layanan Internet Gratis, untuk para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang ingin melakukan pendaftaran.

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, melalui Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi, Muhammad Syarif Tongkukut, Kamis (14/11/2019) mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi para pendaftar CPNS untuk mendaftar di situs Badan Kepegawaian Negara.

“Kami siap membantu para calon pendaftar CPNS, dengan fasilitas yang ada di Kominfo. Disini menyediakan fasilitas WiFi gratis, WLAN, laptop dan tim IT Data Center yang akan membantu proses pendaftaran secara online. Silahkan datang dan meminta informasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kebijakan ini merupakan bagian dari dukungan Pemerintahan Kota Kotamobagu, kepada masyarakat khususnya terkait pelayanan yang menjadi perhatian khusus dari Wali Kota Kotamobagu.

“Saat ini Diskominfo Kotamobagu menyiapkan quota jaringan dengan kapasitas 50 Mbps. Kita akan melihat banyaknya pengguna, karena sampai pada saat ini belum ada yang datang. Apabila kemudian banyak pengguna, kami akan naikkan kecepatanya. Semuanya untuk pelayanan agar proses pendaftaran secara online dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala jaringan,” ungkapnya

Untuk itu, dirinya mengajak bagi para calon pelamar CPNS Tahun 2019 yang ingin mendaftar bisa langsung mendatangi Kantor Kominfo Kotamobagu atau Gedung Data Center untuk memperoleh informasi lebih lanjut. “Fasilitas ini kami siapkan untuk public, Silahkan datang kami siap melayani,” tutup Syarif.