Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dinas Pertanian dan Perikanan Pastikan Capai Target PAD

77

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Tahun 2019 ini, Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, yakin bakal mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Muljadi Suratinojo, Rabu (13/11/2019), mengatakan, awal bulan November ini PAD sudah mencapai 85 persen.

“Kita tahun ini mendapatkan target PAD 155 juta. Dan kita sudah berhasil mencapai 85 persen, tinggal sisanya 15 persen, di bulan Desember sudah bisa dipastikan capai target 100 persen,” ujarnya.

Ia mengatakan, pendapatan tersebut di antaranya bersumber dari retribusi jasa pemeriksaan hewan dan pengembangan sertapembudidayaan bibit ikan di kompleks Dinas.

“Kami menyediakan jasa untuk melakukan pemeriksaan hewan ternak yang akan dijual dan sebelum di sembelih. Nah kita mendapat retribusi disitu. Selain itu, kami mengembangkan produksi bibit ikan nila dan ikan mas,” jelas dia.

Dirinya yakin, target PAD kali ini bakal tercapai hingga akhir tahun seperti capaian tahun kemarin. “Kalau capai target di tahun ini maka ada kemungkinan tahun depan target tersebut akan dinaikkan hingga mencapai 140 persen,” tutupnya.