Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bappelitbangda Menggelar Rapat Sosialisasi Kelompok Kerja

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Perencnaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Rabu (20/11/2019), menggelar kegiatan sosialisasi rapat kelompok kerja dirangkaikan dengan peluncuran program Tempat Berdikusi dan Konsultasi Sanitasi Tuntas (TBNK Santun).

Bertempat di ruang aula Bappelitbangda, rapat ini dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang berhubungan dengan pembangunan sanitasi dan perwakilan pemerintah desa serta kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Insfrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM), Bappelitbangda Kotamobagu, Andi Abasi mengatakan, program ini merupakan langkah untuk membuka ruang konsultasi sanitasi daerah ke Pemerintah Desa dan Kelurahan.

“Tujuanya agar dalam proses perencanaan pembagunan sanitasi di setiap Desa dan Kelurahan bisa sesuai dengan sasaran. Ruang konsultasi sanitasi tersebut berisi sejumlah OPD, terkait pembangunan sanitasi daerah,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya ruang konsultasi ini, pihaknya berharap pemerintah desa dan kelurahan bisa memahami tentang sanitasi di wilayah mereka. “Kami berharap, dengan keberadaan ruang konsultasi ini, pemerintah desa dan kelurahan bisa lebih berkonsultasi dan memahami tentang pentingnya keberadaan sanitasi di wilayah mereka. Sehingga, target percepatan pembangunan sanitasi secara merata di Kotamobagu bisa tercapai,” tutupnya.